You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peran Jakarta Smart City Terus Ditingkatkan
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Peran Jakarta Smart City Terus Ditingkatkan

Peran Jakarta Smart City (JSC) akan terus ditingkatkan. Ini agar masyarakat terinformasi secara lebih baik lagi dan bisa memanfaatkannya lebih optimal.

Kami sedang membangun infrastruktur dan aplikasi yang lebih lengkap di mana proses penyelesaian masalah bisa lebih terkonsolidasi dan lebih cepat

"Kami sedang membangun infrastruktur dan aplikasi yang lebih lengkap di mana proses penyelesaian masalah bisa lebih terkonsolidasi dan lebih cepat," ujar Dian Ekowati, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) DKI Jakarta saat malam penghargaan Indonesia Smartnation Award 2016, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (29/11) malam.

Pada kesempatan itu, DKI Jakarta masuk lima besar provinsi yang menerapkan Smart City menurut Citiasia Center for Smart Nation (CCSN), sebuah lembaga yang melakukan pengukuran kematangan daerah pintar di seluruh Indonesia.

DKI akan Bangun Ruang Kontrol Jakarta Smart City

Dikatakan Dian, dalam melakukan peningkatan layanan masyarakat, pihaknya membutuhkan penyempurnaan infrastruktur yang lebih besar dan canggih lagi yakni dengan membangun big data.

Ditambahkan Dian, tren pengembangan big data di sektor publik cukup diandalkan untuk meningkatkan pelayanan kepada warga kotanya dengan cara yang smart. Big data memiliki potensi untuk memberikan data yang akurat dan struktur.

"Saat ini kita membangun infrastruktur, mengumpulkan data-data program dari semua dinas, semuanya akan terintegrasi sehingga akan ketemu analisa dan perencanaan akan lebih baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1086 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito